detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 16:40 WIB

Pascapelantikan Jokowi, Tokoh Agama Mojokerto Ajak Warga Kembali Bersatu

Enggran Eko Budianto - detikNews
Pascapelantikan Jokowi, Tokoh Agama Mojokerto Ajak Warga Kembali Bersatu Ketua Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto M Ghobir (Foto: Istimewa)
Mojokerto - Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Mojokerto mengapresiasi kerja keras TNI-Polri sehingga Pemilu 2019 berjalan aman. Mereka juga mengajak masyarakat kembali bersatu untuk fokus membangun negara.

Seperti yang dikatakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto M Ghobir usai upacara peringatan Hari Santri Nasional di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri dalam mengamankan Pemilu 2019 sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman dan damai," kata Ghobir, Selasa (22/10/2019).


Pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pilpres 2019. Keduanya dilantik dalam sidang paripurna MPR untuk memimpin Indonesia hingga 2024, Minggu (20/10).

Apresiasi terhadap kerja keras TNI dan Polri dalam menjaga keamanan sepanjang tahapan Pemilu 2019, juga disampaikan Tokoh Agama Hindu Kabupaten Mojokerto, Tiran. Menurut dia, berkat kesolidan TNI-Polri Pemilu berakhir damai. Pelantikan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin juga berjalan aman.

Oleh sebab itu, Tiran mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali bersatu. "Kepada semua masyarakat Indonesia mari kita bersatu dan mendukung pemerintah dalam membangun negara yang sejahtera," tandasnya.


Simak juga video "Gibran dan Kaesang Bangga Jokowi Jadi Presiden Lagi" :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com