detikNews
2019/10/22 12:27:54 WIB

NU Minta Risma Tuntaskan Jabatan Wali Kota, Jadi Menteri Hanya soal Waktu

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
NU Minta Risma Tuntaskan Jabatan Wali Kota, Jadi Menteri Hanya soal Waktu Upacara Hari Santri di Surabaya (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - PCNU Surabaya menanggapi soal Wali Kota Tri Rismaharini yang disebut-sebut menjadi calon menteri dalam kabinet Jokowi. NU berharap Risma menuntaskan masa jabatannya.

"Saya berharap Bu Risma menyelesaikan (masa jabatannya) kurang sedikit saja. Kurang sedikit tok. Menteri itu bisa masuk dalam reshuffle kabinet," kata Muhibbin seusai upacara Hari Santri Nasional di Lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Menurut Muhibbin, jika Risma dilirik Jokowi untuk menjadi menteri, pasti itu karena prestasi. Namun, ia menegaskan, yang terbaik yang bisa dilakukan Risma saat ini adalah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya, seperti yang diharapkan warga.


"Tidak sekarang pun tidak apa-apa. Jadi saya kira lebih maslahat kalau menyelesaikan sampai selesai. Sesuai dengan amanat warga Surabaya yang saat itu ingin dipimpin selama 5 tahun," imbuhnya.

Ia menambahkan, perkara Risma menjadi menteri hanyalah soal waktu. Sebab, wali kota dua periode itu memiliki segudang prestasi dalam membangun Kota Pahlawan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com