Istighasah di Hari Santri, Kiai Kota Mojokerto Doakan Pemerintahan Jokowi

Istighasah di Hari Santri, Kiai Kota Mojokerto Doakan Pemerintahan Jokowi

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 08:10 WIB
Kiai di Mojokerto gelar istigasah/Foto: Enggran Eko Budianto
Kiai di Mojokerto gelar istigasah/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - PCNU Kota Mojokerto menggelar istigasah menyambut Hari Santri yang diperingati 22 Oktober. Para kiai yang hadir mengapresiasi sinergitas TNI-Polri yang membuat Kota Onde-Onde aman sepanjang gelaran Pemilu 2019. Mereka juga mendoakan pemerintahan periode kedua Jokowi.

Istigasah digelar di kantor PCNU Kota Mojokerto di Jalan Raya Suromulang, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon. Selain istighosah, sekitar 100 pengurus PCNU beserta banomnya juga melantunkan salawat nariyah untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019.

Para kiai pengasuh pondok pesantren di Kota Onde-Onde yang juga pengurus PCNU terlihat hadir. Seperti Rais Suriyah PCNU sekaligus Ketua MUI Kota Mojokerto KH Rofi'i Ismail, Ketua Dewan Pembina KH Mottoh Harus Afif, Ketua PCNU KH Soleh Hasan, serta Sekretaris PCNU sekaligus Ketua FKUB Kota Mojokerto KH Faqih Usman.

Tidak hanya itu, para kiai juga mendoakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin. Mereka berharap ke depan Indonesia menjadi negara maju sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera.


"Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Semoga senantiasa mendapatkan pertolongan dari Allah SWT," kata Rais Suriyah PCNU sekaligus Ketua MUI Kota Mojokerto KH Rofi'i Ismail, Selasa (22/10/2019).

Kiai Rofi'i juga mengapresiasi sinergitas TNI dan Polri sehingga tahapan Pemilu 2019 di Kota Mojokerto yang berjalan aman. Mulai dari pencalonan, kampanye, pemungutan suara hingga pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Minggu (20/10).

"Kami mengapresiasi jajaran TNI dan Polri atas kerja kerasnya dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan selama proses pemilihan Presiden sampai pelantikan Presiden. Mudah mudahan Allah SWT selalu memberikan pertolongan," tandasnya.




Tonton juga video Prabowo Siap Bantu Pemerintah, PDIP: Kita Ingin Bangun Bangsa Bersama-sama:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)