detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 15:09 WIB

Dua Buron Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Suami di Surabaya Tertangkap

Hilda Meilisa - detikNews
Dua Buron Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Suami di Surabaya Tertangkap Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Dua DPO pelaku penculikan dan pembunuhan Bangkit Maknuru Dunirat (32) telah tertangkap. Sebelumnya, dua pelaku yang bernama Alank Rezky Pradana (20) dan M Imron Rusyadi ini sempat kabur.

Penangkapan ini pun dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran. Sebelumnya, tim Jatanras Polrestabes Surabaya telah melakukan penyelidikan dan pengejaran selama lima hari.

"Benar sudah tertangkap," kata Sudamiran saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (20/10/2019).


Namun, Sudamiran enggan memaparkan detail penangkapannya. Dia menyebut pihaknya tengah melakukan interogasi. Selain itu, rencananya besok Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho akan merilis langsung kasus ini dengan menghadirkan pelaku.

"Besok dirilis pak Kapolrestabes Surabaya, sabar ya," pungkasnya.


Sebelumnya Polisi telah menangkap empat tersangka yakni Rulin Rahayu (32), Bambang Irawan (27), M Rizaldy Firmansyah (19) dan Kresna Bayu (22).

Kasus ini bermula saat Bangkit yang merupakan pegawai salah satu diler motor tiba-tiba diculik di dekat kantornya di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Tak berselang lama, polisi menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia di Kota Batu.


Simak juga video "Penculik Anak Nyaris Diamuk Massa, Polisi Lari-larian Menyelamatkan" :

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com