detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 21:41 WIB

Pamit Bakar Daun Bambu, Kakek di Magetan Ditemukan Tewas Terbakar

Sugeng Harianto - detikNews
Pamit Bakar Daun Bambu, Kakek di Magetan Ditemukan Tewas Terbakar Foto: Istimewa
Magetan - Seorang kakek di Magetan, Jawa Timur ditemukan tewas. Sarno (80) warga Sidowayah, Kecamatan Panekan itu meninggal terbakar saat membersihkan dan membakar daun bambu.

"Jadi korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh melepuh," ujar Kapolsek Panekan, AKP Sukarno saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/10/2019).

Korban yang tewas terbakar itu, kata Sukarno, ditemukan warga sekitar pukul 17.00 WIB. Salah satu keluarga mencari korban yang sebelumnya pamit ke kebun bambu untuk membersihkan daun kering.


"Sekitar pukul 14.90 WIB, itu korban katanya meninggalkan rumah menuju kebun bambu untuk membersihkan daun kering dengan membakar. Namun hingga sore belum pulang salah satu keluarga mencari dan kaget ternyata korban sudah meninggal dan melapor ke Polsek," katanya.

Sukarno mengungkapkan, untuk keperluan penyelidik jenazah korban telah dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian. Dari hasil autopsi itu korban tidak ditemukan tanda penganiayaan dan murni akibat terbakar saat terjebak api.


"Jadi dari hasil penyelidikan korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban murni terbakar," tandasnya.

Sukarno menambahkan saat ini jenazah telah dibawa oleh keluarga untuk persiapan dimakamkan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com