detikNews
2019/10/19 07:45:03 WIB

Round-Up

Motivator Horor, Tempeleng Siswa yang Bakal Berujung Penjara

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Halaman 1 dari 2
Motivator Horor, Tempeleng Siswa yang Bakal Berujung Penjara Rekaman video yang memperlihatkan si motivator menempeleng siswa (Foto: Tangkapan layar video)
Malang - Viral di medsos seorang motivator yang menempeleng sejumlah siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang. Polisi hingga bupati pun turun tangan menangani temuan tersebut.

Video berdurasi 18 detik itu memperlihatkan empat pelajar berbaris di depan lokasi 'Seminar Motivasi Berwirausaha' . Di hadapan rekan-rekannya, satu per satu dari mereka ditampar oleh motivator.

Bukan hanya terdengar suara tamparan keras, pelaku juga meluapkan kekesalannya dengan meminta para korban untuk duduk setelah ditempeleng. "Duuduk," teriaknya seraya menunjuk lokasi duduk peserta seminar.

"Benar, kami sudah mengetahui dan melakukan penyelidikan atas dugaan kekerasan yang terekam video itu. Identifikasi tengah dilakukan untuk mengungkap korban dan juga pelakunya," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander kepada detikcom, Jumat (18/10/2019).


Polisi akhirnya menemukan bahwa motivator itu adalah Agus Setiyawan alias Agus Piranhamas yang dikenal sebagai guru, pakar internet, konsultan, dan praktisi bisnis online.

Agus yang beralamat di Jalan Piranha Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ini dihadirkan ke SMK Muhammadiyah 2 Malang untuk menjadi motivator wirausaha bagi para pelajar. Dan seminar berlangsung pada Kamis (17/10/2019), pagi. Seminar tersebut diikuti 125 siswa yang duduk di kelas 10,11, dan 12

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang Nur Cholis mengatakan setidaknya ada 10 siswa yang menjadi korban penempelengan. Agus sendiri, kata Nur Cholis, sempat datang ke sekolah dan meminta maaf. Permintaan maaf disampaikan Agus di hadapan guru dan pelajar SMK Muhammadiyah 2 yang dikumpulkan di masjid sekolah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com