detikNews
2019/10/18 17:30:48 WIB

Sekjen PDIP Ucapkan Terima Kasih ke Nahdliyin karena Jaga Indonesia Raya

Suparno - detikNews
Halaman 1 dari 3
Sekjen PDIP Ucapkan Terima Kasih ke Nahdliyin karena Jaga Indonesia Raya Hasto Kristiyanto bersilaturahim ke Ponpes Bumi Sholawat/Foto: Suparno
Sidoarjo - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan santri di Sidoarjo. Ucapan terima kasih disampaikan atas doa serta dukungan kepada Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Hasto menyampaikan secara langsung saat bersilaturahim ke Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo, Jumat (18/10/2019). Turut hadir dalam acara itu, KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari, Ketua PDIP Sidoarjo Sumi Harsono dan Direktur Pendidikan Bumi Sholawat Muhdlor Ali.

Di pesantren asuhan KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), Hasto menyatakan jika basis pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin adalah kaum nasionalis-Soekarnois dan Nahdliyin.


"Dalam kesempatan ini kami ingin berterima kasih kepada kaum Nahdliyin yang bergotong-royong bersama nasionalis-Soekarnois menjaga Indonesia Raya yang ber-Bhinneka ini," kata Hasto dalam sambutannya saat memberikan wawasan kebangsaan di ponpes itu.

Melalui kiprah serta pemikiran Presiden pertama Ir Soekarno dan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari, lanjut dia, ditunjukkan kepada seluruh rakyat, bahwa Indonesia dibangun dengan pondasi yang kokoh dari kaum nasionalis dan religius.

"Kaum nasionalis dan religius adalah satu keping mata uang, tidak akan terpisahkan," tambahnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com