detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 15:31 WIB

Senggol Mobil Parkir, Biker Jatuh Lalu Tewas Terlindas Truk

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senggol Mobil Parkir, Biker Jatuh Lalu Tewas Terlindas Truk Lokasi kejadian (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Seorang pengendara motor (biker) tewas akibat terjatuh dan terlindas roda truk di Mojokerto. Korban terjatuh gara-gara menyenggol sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Korban Muksin (65) berkendara seorang diri dari arah utara ke selatan, atau dari Desa Pekukuhan menuju ke Awang-awang, Kecamatan Mojosari.

Biker asal Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari ini mengendarai motor Yamaha Mio nopol W 5421 ZR. Sampai di lokasi kecelakaan sekitar pukul 10.30 WIB, sepeda motor korban menyenggol mobil Honda Mobilio nopol S 1460 YB. Mobil warna putih itu sedang diparkir di tepi jalan.


"Korban terjatuh karena menyenggol mobil yang parkir itu," kata Nur Laila, saksi mata yang juga warga Desa Pekukuhan kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Jumat (18/10/2019).

Saat bersamaan, melaju truk nopol S 8101 NA yang dikemudikan Kasir (66), tetangga korban di Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari. Truk yang mengangkut sejumlah pekerja penebang tebu ini melaju searah di belakang korban.

Nahas, tubuh Muksin terlindas roda truk tersebut. Korban pun tewas seketika di lokasi kecelakaan.


"Jenazah korban sudah kami evakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari," terang Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi mata. Motor korban, serta truk dan sopirnya diamankan ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.

Edy membenarkan penyebab korban terjatuh karena menghindari mobil yang diparkir di pinggir jalan. "Kemudian dari arah yang sama datang truk sehingga kecelakaan tak bisa dihindari," tandasnya.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com