detikNews
2019/10/18 09:59:31 WIB

12 Catatan Polisi soal Kasus Motivator Tempeleng Pelajar SMK di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
12 Catatan Polisi soal Kasus Motivator Tempeleng Pelajar SMK di Malang Saat sang motivator melakukan kekerasan/Foto: Tangkapan Layar
Malang - Video kekerasan seorang pria dewasa terhadap pelajar SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang viral. Aparat kepolisian mengungkap identitas pria yang diduga pelaku kekerasan tersebut.

"Kami sudah lakukan penyelidikan atas beredarnya video dugaan kekerasan itu. Dan sampai kini masih terus berjalan. Tim khusus kami terjunkan. Yang pertama untuk mengidentifikasi korban dan melacak pelaku," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (18/10/2019).

Polisi mengungkap identitas motivator yang diduga menjadi pelaku kekerasan tersebut. Dia dikenal sebagai Agus Piranhamas yang beralamat di Jalan Piranha, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pria ini berprofesi sebagai guru, pakar internet, konsultan dan praktisi bisnis online.

Berikut catatan kepolisian ketika merespons viralnya video yang sempat diunggah di Grup Facebook Komunitas di Malang ini.

1. Pada Kamis 17 Oktober 2019 mulai pukul 08.30 WIB, SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang menggelar seminar motivasi berwirausaha yang diikuti 80 sampai 90 pelajar.

2. Mereka merupakan pelajar program studi (prodi) Multimedia Jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang menjadi peserta seminar.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com