Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Video 'Kucing Dicekoki Ciu'

Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Video 'Kucing Dicekoki Ciu'

Adhar Muttaqin - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 00:23 WIB
Foto: 20Detik
Foto: 20Detik
Tulungagung - Polres Tulungagung langsung bergerak cepat atas beredarnya video dugaan percobaan kucing dicekoki miras jenis ciu. Polisi telah memeriksa empat orang termasuk pengungggah video.

"Ada empat orang yang kami mintai keterangan sebagai saksi, termasuk yang merekam dan mengunggah video" ujar Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia kepada detikcom, Jumat (18/10/2019).


Pandia mengatakan dalam pemeriksaan itu diperoleh fakta jika narasi yang diberikan dalam video tersebut tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya. Sebab kucing tersebut pada kenyataannya tidak dicekoki ciu, tetapi diberikan air kelapa muda karena diduga mengalami keracunan.

"Pengakuan pemilik kucing, kucing itu awalnya muntah-muntah sehingga oleh pemiliknya dicarikan air kelapa. Nah kemudian oleh AA warga Desa Dukuh, Kecamatan Gondang divideokan dengan narasi yang beda, seolah-olah tengah dicekoki ciu," kata Pandia.


Pandia mengatakan peristiwa dalam video itu terjadi pada 16 Oktober 2019 sekitar pukul 21.00 WIB di warung kopi milik AN di Desa Dukuh, Kecamatan Gondang. Sedangkan kucing tersebut juga milik AN.




Sadis! Kucing Dicekoki Ciu Hingga Mati:

[Gambas:Video 20detik]




(iwd/iwd)