detikNews
2019/10/17 17:07:22 WIB

Unair Bakal Buka Fakultas Teknik, Ini Ilmu yang Akan Dipelajari

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Unair Bakal Buka Fakultas Teknik, Ini Ilmu yang Akan Dipelajari Rektor Unair Prof M Nasih/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Universitas Airlangga (Unair) akan membuka Fakultas Teknik pada tahun ajaran 2020/2021. Unair akan fokus mencetak lulusan dengan tingkat keahlian advance di bidang IT.

Rektor Unair Prof M Nasih menyampaikan, fakultas yang akan dibuka berbeda dengan fakultas teknik di kampus lain. Karena berfokus pada teknik lanjutan. Seperti Artificial Intelligence, Robotics hingga Nano Technology.

"Bukan hanya keteknikan, tetapi keteknikan yang advanced. Sehingga jurusan yang kita mau declare mulai tahun ajaran depan adalah misalnya Robotica, Artificial Intelligence, Nano Technology dan Big Data," papar Nasih di Surabaya, Kamis (17/10/2019).


"Data analisis termasuk Teknik Industri dan tentu saja dalam kerangka besar Teknik Elektro. Kami mengambil positioning untuk teknologi yang advanced yang sifatnya teknologi lanjutan," imbuh Nasih.

Meskipun berfokus pada pelajaran teknik lanjutan, Nasih menyebut hal ini dipelajari di Strata 1 atau S1. Pihaknya juga telah menyiapkan dosen yang ahli di bidangnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com