detikNews
2019/10/17 16:30:46 WIB

Ngerem Dadakan Hindari Anak Sekolah Nyeberang, 2 Mobil PMK Tabrakan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ngerem Dadakan Hindari Anak Sekolah Nyeberang, 2 Mobil PMK Tabrakan Mobil damkar yang terlibat dalam kecelakaan/Foto: Istimewa
Surabaya - Dua mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya terlibat kecelakaan di Jalan Merr, Medokan Semampir. Seorang pengemudi sempat terjepit setelah menabrak mobil Damkar yang ada di depannya.

Seperti data yang dihimpun detikcom, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.11 WIB. Saat itu dua unit mobil Damkar berukuran 5.000 dan 3.000 liter melintas di Jalan Merr.

Mobil Damkar berkapasitas 5.000 liter itu melakukan pengereman mendadak, hingga air dalam tangki tercecer di Jalan. Kemudian mobil damkar berkapasitas 3.000 liter yang berada di belakangnya tidak kuasa melakukan pengereman karena jalan licin terkena ceceran air. Kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan.


Kadis Damkar Kota Surabaya Dedi Irianto mengatakan, dua mobil tersebut hendak membantu melakukan pemadaman di Pasar Pahing.

"Sesuai dengan prosedur, sirine sudah dibunyikan, waktu di depan SMPN 52 itu, pas bubaran sekolah ada segerombolan anak membunyikan PTC mau menyeberang. Kemudian melakukan pengereman mendadak yang di depan, kemudian airnya tumpah," kata Dedi saat dihubungi detikcom, Kamis (17/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com