detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 15:24 WIB

Warga Ponorogo Dihebohkan Penampakan Macan Tutul Turun Gunung

Charolin Pebrianti - detikNews
Warga Ponorogo Dihebohkan Penampakan Macan Tutul Turun Gunung Tukul saat memberi tahu posisi macan tutul yang ia lihat/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong dihebohkan dengan kesaksian dua orang yang melihat macan tutul berkeliaran. Macan tersebut sebesar kambing dewasa.

Salah seorang warga Tukul mengatakan, dirinya melihat seekor macan tutul berjalan menyusuri sungai kecil di dekat sawahnya. Yakni pada Senin (14/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, dia tengah mengairi tanaman jagungnya.

"Saya lihat macan berjalan dari arah barat ke timur. Besarnya seperti kambing dewasa," tutur Tukul saat ditemui detikcom di lokasi, Kamis (17/10/2019).


Karena takut, Tukul memilih masuk ke kebun jagung miliknya, sembari mencari kayu untuk melakukan perlawanan jika diserang. Ia khawatir macan tersebut akan menerkamnya.

"Yang saya lihat warna badannya kuning kecokelatan dengan tutul hitam diseluruh tubuh. Kepalanya agak putih, mungkin karena macan yang sudah tua," terangnya.


Sementara warga lain Yatno melihat kemunculan macan tutul pada Selasa (15/10) petang. Dia bersama istrinya saat itu melihat macan tutul berjalan dari arah timur ke barat. Cirinya pun sama, yakni kepala putih dengan badan berwarna kuning kecokelatan dan tutul hitam.

"Jalan biasa, di sepanjang sungai itu. Istri saya yang tahu langsung teriak, macan, macan. Akhirnya macannya lari," ujarnya.




Video saat Penampakan Macan Tutul di Perkebunan Warga Tasikmalaya:

[Gambas:Video 20detik]




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com