detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 14:13 WIB

Kumpulkan Kepala Sekolah, Polisi Lamongan Imbau Tak Ada Pelajar Demo

Eko Sudjarwo - detikNews
Kumpulkan Kepala Sekolah, Polisi Lamongan Imbau Tak Ada Pelajar Demo Polres Lamongan gelar doa bersama/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Polisi Lamongan berupaya menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakilnya. Kali ini, keluarga besar Polres Lamongan menggelar doa bersama agar Indonesia dan Lamongan, khususnya tetap aman dan kondusif.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, doa bersama oleh keluarga besar Polres Lamongan ini dilakukan agar aman, damai dan kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang.

"Doa bersama ini semoga Lamongan kondusif, pelantikan Presiden RI dan Wapres RI berjalan aman dan kondusif," ujar KapolresAKBP Feby DP Hutagalung kepada wartawan usai doa bersama yang berlangsung di Mapolres Lamongan, Kamis (17/10/2019).


Kapolres mengajak masyarakat menjaga kondusivitas dan meningkatkan silaturahmi serta mengisi waktu dengan kegiatan positif.

"Kami bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) beserta para tokoh tetap komitmen dan mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusivitas," jelasnya.

Usai doa bersama, kapolres bertemu dengan para kepala sekolah SMP dan SMA. Kapolres meminta guru dan kepala sekolah membimbing para siswa untuk tidak ikut-ikutan berdemo. "Tujuan hari ini untuk ketemu langsung sekaligus silaturahmi, kepada guru dan kepala sekolah. Intinya kita sama-sama menjaga bagaimana situasi Lamongan aman dan damai," katanya.

Upaya polisi agar pelantikan berjalan aman, dengan mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk menciptakan suasana damai dan juga datang langsung ke sekolah-sekolah untuk mengimbau para siswa agar tidak terpengaruh hal-hal buruk yang berasal dari media sosial.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com