detikNews
2019/10/17 12:25:22 WIB

Kasus Anak Sebut Ibu Idiot di Blitar, Psikolog: Bentuk Akumulasi Kekecewaan

Erliana Riady - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kasus Anak Sebut Ibu Idiot di Blitar, Psikolog: Bentuk Akumulasi Kekecewaan Akun Friska Meila Anatasya/Tangkapan layar FB
Blitar - Postingan akun Friska Meila Anatasya menyebut ibunya idiot, menuai banyak kecaman. Tapi beberapa netizen menilai, postingan itu hanya mencari sensasi belaka. Apalagi, akun yang digunakan anonim atau palsu.

Psikolog Blitar, Rahmad Widiharto menilai, bagi masyarakat awam, hal yang bersifat privacy sangat jarang menjadi materi mencari sensasi. Beda halnya pada kehidupan artis, yang kerap mengumbar kehidupan pribadinya untuk kepentingan mengerek popularitas.

"Kalau sensasi tidak segitunya deh. Sangat jarang terjadi pada masyarakat awan, hal-hal yang bersifat privacy tentang kehidupan pribadi itu dijadikan materi mencari sensasi. Beda dengan artis ya, untuk menaikkan popularitasnya," kata Rahmad kepada detikcom, Kamis (17/10/2019).


Rahmad mengaku, hari ini mendapat pertanyaan dari banyak pihak terkait viralnya postingan itu. Namun sampai saat ini, belum ada titik terang hasil penelusuran rekam jejak digital akun Friska Meila Anatasya.

"Kalau akunnya palsu. Tapi kalau dilihat beberapa postingan serupa, ini seperti bentuk akumulasi kekecewaan ya. Dia seperti memang sedang mengalami kondisi sulit, karena merasa terbebani ibunya yang sakit," jelasnya.

Rahmad sangat berharap pihak kepolisian secepatnya bisa menemukan lokasi keberadaan ibu Friska. Menurutnya, sosok Friska masih muda untuk menjalani kehidupan bekerja, sambil merawat ibunya sakit.

"Mbak Friska perlu kita bantu. Semoga segera menunjukkan di mana lokasinya. Dia mengalami kelelahan mental. Ini bisa jadi bentuk akumulasi kekecewaannya pada sosok ibunya sendiri," ungkapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com