Truk Tabrak Pohon di Mojokerto, Sopir dan Kernet Tewas

Truk Tabrak Pohon di Mojokerto, Sopir dan Kernet Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 23:31 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Mojokerto - Sebuah dump truck menabrak pohon di Jalan RA Basuni, Kabupaten Mojokerto. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan sopir truk tewas terjepit kabin.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan RA Basuni, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko. Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono mengatakan, dump truk nopol S 9115 UU semula melaju dari arah Bypass menuju ke Kota Mojokerto. Atau dari arah selatan menuju ke utara.

Sampai di lokasi kecelakaan sekitar pukul 20.00 WIB, truk yang dikemudikan Jianto (48), warga Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Mojokerto mendadak oleng ke kiri. Truk lantas menabrak sebuah pohon di tepi jalan.


"Dugaan awal truk ini mengalami selip sehingga menabrak pohon di sebelah kiri jalan," kata Edy kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Akibatnya, kabin depan truk ringsek. Sopir truk tewas di lokasi kecelakaan setelah tubuhnya terjepit kabin yang ringsek. Sementara kernet truk, Arifal Anggara (21), warga Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Mojokerto tewas saat dirawat di rumah sakit. Kernet truk sebelumnya masih hidup namun mengalami luka parah di kepala.


"Kernet yang mengalami luka parah di kepala kami evakuasi ke RSI Sakinah. Korban meninggal kami bawa ke RSUD Kota Mojokerto," terang Edy.

Proses evakuasi korban sempat berjalan lama karena dilakukan secara manual. Polisi melakukan evakuasi dibantu warga sekitar. Saat ini truk nahas tersebut dievakuasi ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. (iwd/iwd)