detikNews
2019/10/15 19:29:31 WIB

4 Pelajar yang Jadi Tersangka Video Mesum di Tuban Tak Ditahan

Ainur Rofiq - detikNews
Halaman 1 dari 2
4 Pelajar yang Jadi Tersangka Video Mesum di Tuban Tak Ditahan Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono (Ainur Rofiq/detikcom)
Tuban - Empat pelajar telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus video mesum yang viral di Tuban. Karena masih berstatus pelajar, mereka tidak ditahan polisi.

Dua pelajar jadi tersangka kasus pencabulan, sementara dua pelajar lain jadi tersangka kasus ITE.

"Tersangka tidak kami tahan, lebih baik mereka biar belajar di sekolah. Tetapi kami wajibkan lapor sepekan dua kali karena di bawah umur. Kami tetap mengacu pada UU Perlindungan Anak," ujar Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Selasa (15/10/2019).


Nanang mengatakan keempat pelajar tersebut menjadi tersangka setelah alat bukti yang dikumpulkan penyidik sudah lengkap, yakni rekaman video asusila, sejumlah screenshot video yang diunggah di medsos, ponsel untuk merekam, serta sejumlah bukti lain.

Nanang mengatakan, karena ancaman hukuman UU ITE kurang dari 7 tahun, dua pelajar penyebar video dilakukan diversi. Sementara itu, dua pelaku pencabulan yang jeratan hukumnya 15 tahun tetap diproses sesuai hukum yang berlaku.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com