detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 17:59 WIB

Pria Ini Diamankan karena Posting Foto Hina Islam di Facebook, Apa Motifnya?

Amir Baihaqi - detikNews
Pria Ini Diamankan karena Posting Foto Hina Islam di Facebook, Apa Motifnya? Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya - Seorang pria bernama Oscar diamankan karena mem-posting foto yang menghina Islam di Facebook. Akun Facebook Oscar mencatut nama mantan pacarnya, Anita.

Apa alasan pria 36 tahun itu mem-posting foto menghina Islam? Apa pula alasan Oscar mencatut nama pacarnya sebagai nama Facebooknya?

"Maksud dan tujuannya, pelaku sakit hati kepada mantan pacarnya. Pelaku tak terima diputus," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (15/10/2019).


Sudamiran mengatakan mereka diketahui telah berpacaran selama 3 tahun. Namun hubungan mereka kandas karena tidak mendapat restu dari keluarga.

"Mereka pacaran mulai 2014 sampai 2016. Putus karena ada ketidaksetujuan keluarga. Akhirnya pelaku sakit hati, terlebih dia melihat mantannya sudah berhubungan dengan lelaki lain" tutur Sudamiran.

Akibat sakit hati itu, Oscar kemudian membuat akun palsu menggunakan nama mantannya. Oscar mulai menyebarkan foto-foto mantannya sejak 2018. Tercatat Oscar telah dua kali menyebarkan foto-foto mantannya dengan menawarkan di grup prostitusi online di Facebook.


Dan pada 2019, Oscar kembali menjelek-jelekkan atau memfitnah mantannya dengan mem-posting foto yang menunjukkan penghinaan terhadap Islam.

"Setelah sakit hati pada Januari 2018 membuat akun Facebook menawarkan prostitusi atas mantan pacarnya ini. Setelah menawarkan prostitusi di sejumlah grup Facebook, kemudian sekitar Januari sampai Februari 2019 dia share seperti ini tadi," tandas Sudamiran.


Simak juga video "Ustaz Abdul Somad Jelaskan soal Salib yang Viral" :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com