detikNews
2019/10/14 18:29:24 WIB

Wakil Ketua KPK Cek 2 Aset Pemkot Surabaya yang Diakui Pihak Ketiga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Wakil Ketua KPK Cek 2 Aset Pemkot Surabaya yang Diakui Pihak Ketiga Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan datang ke Surabaya. Ia meninjau aset pemkot di dua lokasi yang diakui pihak ketiga.

Basaria melihat langsung aset di Jalan Pemuda No 17 dan di SDN Ketabang 1/288 Surabaya. Ia menyampaikan, pertemuannya dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yakni untuk membahas pembenahan aset yang ada di kota dan kabupaten di seluruh penjuru Tanah Air. Salah satunya di Surabaya yang menurutnya banyak terdapat permasalahan.

"Ini kelihatannya sangat banyak. Bermacam-macam permasalahannya," kata Basaria kepada wartawan di SDN Ketabang 1/288, Senin (14/10/2019).


"Kita coba agar diselesaikan solusi yang terbaik ke semua pihak yang penting intinya adalah bagaimana seluruh aset pemkot itu bisa terdatakan dan tanah-tanah bisa disertifikasi. Itu yang paling utama tujuan dari kita," imbuhnya.

Basaria menjelaskan, beberapa masalah aset milik pemkot saat ini sudah ditangani oleh kejaksaan dan kepolisian. Mulai dari perdata hingga TUN. Untuk itu, Basaria secara langsung meninjau lokasi yang menjadi polemik.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com