Pengemudi MPV Tewas Usai Mobilnya Tabrak Truk Parkir di Tol Ngawi

Pengemudi MPV Tewas Usai Mobilnya Tabrak Truk Parkir di Tol Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 15:47 WIB
Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi/Foto: Istimewa
Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi/Foto: Istimewa
Ngawi - Kecelakaan terjadi di ruas Tol Solo-Ngawi KM 555+100 A, Desa Kauman Kecamatan Widodaren, Ngawi. Sebuah MPV bernopol B 1900 CMI menabrak truk tronton bernopol B 9268 GQB yang sedang parkir di bahu jalan pagi tadi, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (14/10/2019).

Pengemudi MPV tewas dan satu penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke RS At-Tin Ngawi. Korban tewas bernama Wahyudi (37) warga Desa/Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Jateng. Sedangkan penumpang terluka bernama Makmur (53), beralamat sama dengan Wahyudi. Kondisinya sesak nafas, nyeri dada, nyeri punggung, namun masih sadar.

"Jadi kecelakaan melibatkan kendaraan MPV menabrak truk tronton yang sedang parkir. Kecelakaan ini menewaskan pengemudi MPV," ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Mulyanto saat dihubungi detikcom.

Kecelakaan tersebut, kata dia, diduga akibat pengemudi MPV kurang konsentrasi dalam berkendara karena mengantuk. Hal ini diketahui karena posisi truk yang memarkir sudah benar di bahu kiri dan menyalakan lampu hazard.


"Saat parkir truk sudah di bahu kiri jalan dan menyalakan lampu hazard, diduga memang pengemudi MPV kurang konsen akibat mengantuk hingga menabrak truk yang parkir," katanya.

Kasat mengungkapkan kecelekaan itu bermula saat kendaraan Toyota Avanza bernopol B 1900 CMI yang dikemudikan Wahyudi berjalan dari arah barat ke timur atau dari arah Solo ke Ngawi. Searah di depannya sebuah truk tronton yang dikemudikan Kiswantoro sedang parkir di sisi sebelah kiri jalan dan menyalakan lampu hazard.

"Menurut keterangan saksi yang ada di TKP, pengendara Toyota Avanza kurang memperhatikan arus lalin di depannya (ngantuk) kurang hati-hati dan jarak sudah dekat sehingga tabrakan," tandasnya.

Kini mobil MPV warna silver yang ringsek di bagian sudah dipinggirkan dan akan diderek. (fat/fat)