Sesosok Bayi Ditemukan Tewas Terbungkus Jarit di Dalam Kardus Mi Instan

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 12:12 WIB
Lokasi penemuan bayi yang terbuang di dalam kardus (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan - Warga Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Magetan, dikagetkan dengan penemuan sesosok bayi. Bayi dengan kondisi sudah tewas itu ditemukan di dalam sebuah kardus.

Lokasi penemuan tepatnya di pinggir jalan depan SMPN 1 Takeran, di Jalan Raya Gorang Gareng, Desa Jomblang.

"Jadi lokasi penemuan bayi yang kondisi sudah meninggal dunia itu ditaruh dalam kardus mi instan dan tergeletak di pinggir jalan. Tepatnya depan SMPN 1 Takeran," terang Kapolsek Takeran AKP Tri Cahya Budiarti kepada wartawan di kantornya, Senin (14/10/2019).


Bayi yang masih lengkap dengan ari-ari itu, kata Tri, ditemukan oleh warga sekitar pukul 08.30 WIB. Saat berjalan, warga tersebut curiga ada kardus yang ada talinya. Bayi dengan jenis kelamin laki-laki itu terbungkus kain jarit batik warna coklat.

"Kondisi bayi masih merah dan ditemukan sudah meninggal dunia dan terbalut kain jarit warna coklat," ujarnya.

Tri mengungkapkan saat ini jenazah bayi mungil itu kini telah di bawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan. Bayi itu diduga sengaja dibuang orang tuanya yang tidak menginginkan kehamilannya.


Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai mengatakan atas penemuan bayi itu pihaknya masih melakukan penyelidikan guna memburu pelaku pembuangan bayi tersebut.

"Saat ini kita masih lakukan olah TKP untuk mencari petunjuk siapa pelaku pembuangan bayi," kata Rifai. (iwd/iwd)