Dukung Pelantikan Jokowi, Ratusan Pengemudi Bentor Madiun Keliling Kota

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 20:39 WIB
Paguyuban Becak Bersatu Caruban/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Sekitar 350 warga Madiun yang tergabung dalam Paguyuban Becak Bersatu Caruban turun ke jalan keliling kota Caruban. Dengan iringan kesenian musik dongkrek, para tukang becak motor (bentor) menyerukan terwujudnya situasi yang kondusif saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Dengan alunan musik dongkrek, kesenian khas Kabupaten Madiun, tukang becak berorasi dan menyerukan ajakan kepada warga Caruban untuk menciptakan suasana damai.

"Kami Paguyuban Becak, warga Kabupaten Madiun mendukung pelantikan presiden terpilih tahun 2019-2024," ucap Ketua Paguyuban Becak Bersatu Caruban, Markaban (54) yang diikuti ratusan tukang becak di Taman Kota Caruban, Minggu (13/10/2019).


Sambil membentangkan spanduk bertuliskan dukungan untuk pelantikan presiden terpilih, mereka lantang mengikuti orasi yang disampaikan korlap aksi. Kemudian dengan mengenakan kaus warna putih bergambar presiden dan wakil presiden terpilih, para tukang becak berjoget dengan iringan musik gamelan dongkrek.

"Yang jelas kami dari paguyuban becak bersatu Caruban sangat mendukung pemerintah Pak Jokowi dan mengajak menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelantikan," terang Markaban.


Dalam aksi yang dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, para tukang becak melanjutkan keliling Kota Caruban. Yakni setelah berorasi di Taman Kota, Jalan Panglima Sudirman, Caruban, Kabupaten Madiun.

Dengan pengawalan dari sekitar 30 polisi, ratusan tukang becak membubarkan diri dengan tertib setelah berkeliling di Jalan protokol. Seperti Jalan A Yani hingga Alun-alun Mejayan dan depan Pendopo Pemkab Madiun.
Halaman

(sun/bdh)