detikNews
Minggu 13 Oktober 2019, 18:35 WIB

PCNU se-Surabaya Gelar Doa Bersama untuk Lancarnya Pelantikan Presiden

Imam Wahyudiyanta - detikNews
PCNU se-Surabaya Gelar Doa Bersama untuk Lancarnya Pelantikan Presiden Doa bersama di Masjid Tholabuddin (Foto: Istimewa)
Surabaya - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan digelar tak lama lagi. Untuk kelancaran gelaran tersebut, PCNU dan PAC NU se-Surabaya serentak menggelar doa bersama.

"Tujuan doa bersama ini untuk kelancaran dan keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin," ujar Ketua PCNU Surabaya Ahmaf Muhibbin Zuhri, Minggu (13/10/2019).

Muhibbin mengatakan pelaksana kegiatan adalah Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Fatayat Nahdlatul Ulama. Ada 27 masjid di Surabaya yang menggelar doa bersama ini dengan peserta sekitar 3.100 orang.


"semoga tidak ada pihak yang berusaha menggagalkan acara pelantikan ini dan membuat keruh situasi kamtibmas," kata Muhibbin.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho mengatakan dalam rangka menangkal bahaya radikalisme, pihaknya mengajak anggota hingga Kapolsek untuk aktif dalam kegiatan keagamaan dengan cara memakmurkan kegiatan di masjid seperti safari Jumat maupun rutin dengan safari subuh.


"Meningkatkan silaturrahmi dengan pihak takmir masjid dan menjalin koordinasi dalam setiap keagamaan serta memberikan imbauan kamtibmas, baik tentang radikalisme dan aplikasi Jogo Suroboyo," kata Sandi

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa mengikuti kegiatan doa bersama dengan para kyai dan ketua PCNU di Masjid Tholabuddin. Saya senang dengan adanya kegiatan ini dalam rangka doa untuk keamanan negeri ini, khususnya di Surabaya. Dalam kegiatan ini Polrestabes Surabaya juga memberikan layanan kesehatan gratis kepada jemaah yang melakukan ibadah hari ini," tandas Sandi.


Simak juga video "Seberapa Besar Eskalasi Keamanan Jelang Pelantikan Presiden?" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/sun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com