Diva Dwi Rianti, Sinden Cilik Asal Blitar yang Bikin Mendikbud Terpukau

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 10:48 WIB
Diva Dwi Rianti/Foto: Erliana Riady
Diva Dwi Rianti/Foto: Erliana Riady
Blitar - Diva Dwi Rianti memukau penonton di Pekan Kebudayaan Nasional (PKN). Suara sinden cilik asal Blitar ini bikin merinding siapapun yang mendengarnya, termasuk dalang kondang Ki Manteb Soedharsono dan Mendikbud Muhadjir Effendi.

Diva yang mengenakan seragam SD tampil satu panggung dengan Ki Manteb di Parade Budaya Nusantara, Sabtu (12/10) pukul 20.00 WIB. Acara ini merupakan rangkaian event Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 7-12 Oktober 2019.

Walaupun masih kelas VI di SDN Penataran IV Nglegok Kabupaten Blitar, namun cengkok Diva saat nembang memiliki karakter yang sangat kuat. Itu yang mendorong seniman Jatim Heri Prasetyo, membawanya tampil satu panggung dengan dalang senior, Ki Manteb Soedharsono.


"Jik cilik wae suorone wes koyok ngene. Ndahneo gedhenya. Pengen enom maneh aku (masih kecil saja suaranya sudah seperti ini. Apalagi dewasanya. Pengen muda lagi saya)," kelakar Ki Manteb begitu mendengar Diva nembang.

Dari video yang dikirimkan pada detikcom, gadis kecil itu begitu percaya diri membawakan beberapa tembang Jawa dengan power vokal terlatih. Hingga Mendikbud Muhadjir Effendy yang hadir, berdiri dan memberikan tepuk tangan.

"Suaranya sangat luar biasa. Makanya saya ingin dia kolaborasi dengan Ki Manteb. Saya rasa Dik Diva ini perlu diapresiasi dan kemampuannya mampu disejajarkan satu panggung dengan Ki Manteb," jawab seniman Jatim ini dihubungi detikcom, Minggu (13/10/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2