detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 21:39 WIB

Tim Sar Temukan Mayat Warga Malang yang Tenggelam di Sungai Brantas

Erliana Riady - detikNews
Tim Sar Temukan Mayat Warga Malang yang Tenggelam di Sungai Brantas Pencarian warga Malang yang tenggelam di Sungai Brantas/Foto: Erliana Riady
Blitar - Setelah proses pencarian selama tujuh jam, mayat warga Malang yang tenggelam di Sungai Brantas ditemukan. Korban ditemukan di radius sekitar 500 meter dari lokasi tenggelam.

Komandan Tim Basarnas Trenggalek Dyan Susetyo Wibowo mengatakan, walaupun jarak lokasi tenggelam dan tempat ditemukan relatif dekat, Namun jasad korban sudah berada di dasar sungai.

Sehingga Tim SAR harus melakukan manuver perahu untuk menciptakan ombak atau gelombang. Agar jasad bisa muncul di permukaan sungai.


"Sebelumnya kami susuri cukup jauh dari lokasi tenggelam. Tapi pengalaman sebelum-sebelumnya, Brantas itu airnya tenang karena dasarnya sangat dalam. Jadi kami lakukan manuver memutar perahu supaya jasad bisa muncul ke permukaan," jelas Dyan saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (12/10/2019).

Manuver itu berhasil. Sekitar pukul 16.43 WIB, jasad Dikki Fahrurozi Ardian (21) muncul ke permukaan. Tim gabungan dari Basarnas Trenggalek, BPBD Kabupaten Blitar, Polsek Kesamben dan Koramil kemudian mengangkat jasadnya ke perahu dan dibawa menepi.


Jasad korban kemudian dimasukkan ke ambulans untuk dibawa menuju RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. "Ini jenazah masih di visum luar, kami belum menerima hasilnya. Setelah itu jenazah kami serahkan ke pihak keluarga agar segera bisa dimakamkan," pungkas Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi.

Dikki dilaporkan tenggelam di Sungai Brantas, Dusun Plampangan, Desa Jugo, Kesamben, Blitar. Warga Jalan Rambutan RT 08 RW 01, Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang itu terpeleset saat sedang mencari batu untuk tanaman bonsai.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com