detikNews
2019/10/12 19:33:39 WIB

Curhat Korban Kerusuhan yang Ingin Kembali ke Wamena Meski Masih Trauma

Adhar Muttaqin - detikNews
Halaman 1 dari 3
Curhat Korban Kerusuhan yang Ingin Kembali ke Wamena Meski Masih Trauma Korban kerusuhan Wamena di Trenggalek/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Sejumlah korban kerusuhan Wamena yang pulang ke Trenggalek mengaku ingin segera kembali ke Papua. Namun mereka menunggu kondisi di sana benar-benar kondusif.

Salah seorang pengungsi Rukhani mengatakan, ia bersama seluruh anggota keluarganya memilih menenangkan diri di rumah keluarga besarnya di Trenggalek. Hal ini dilakukan karena ia masih mengalami trauma atas kerusuhan yang terjadi di Wamena pada Senin (23/9).


Bahkan, Rukhani mengaku sempat menjadi korban penganiayaan hingga mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. "Saya pulang gelombang pertama, sekarang masih trauma. Kalau sakitnya sudah mulai membaik," kata Rukhani, Sabtu (12/10/2019).

Meskipun sempat menjadi korban kerusuhan, Rukhani mengaku masih ingin kembali ke Wamena. Sebab ia telah menjadi warga Wamena dan seluruh asetnya berada di sana.

"Kalau kembali ya pasti ingin kembali, karena semua ada di sana. Hanya saja menunggu kondisi keamanan dan lingkungan pulih dulu. Sekarang masih 90 persen," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com