detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 19:11 WIB

Soekarwo Sebut Apa yang Dilakukan Khofifah untuk Jatim Luar Biasa

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Soekarwo Sebut Apa yang Dilakukan Khofifah untuk Jatim Luar Biasa Soekarwo/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Mantan Gubernur Jatim Soekarwo memuji kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Menurut pria yang akrab disapa Pakdhe Karwo, apa yang dilakukan Khofifah luar biasa.

"Ini luar biasa. Beliau langsung ke grassroots, langung mengecek antara konsep pembangunan dan keinginan masyarakat. Saya kira ruang publik dibuka oleh beliau. Setiap hari beliau turun mendengarkan suara tidak terdengar," kata Soekarwo kepada wartawan di Grahadi, Sabtu (12/10/2019).


Pakdhe Karwo menjelaskan, suara-suara yang tidak terdengar bisa diaktualisasikan oleh Khofifah dalam mengawal programnya Nawa Bakti Satya. Menurutnya, permintaan demokrasi sudah terjawab.

"Dengan konsep mereka yang akan diajak bicara, atau bahasa Suroboyoan calon korban diajak bicara. Itu sungguh luar biasa terhadap perkembangan yang luar biasa dijalankan oleh gubernur dan wakil gubernur," lanjut Pakde.


Dalam Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur, Pakdhe menyinggung soal persatuan dan kesatuan yang harus tetap dijaga. Seperti yang telah dilakukan Khofifah.

"Persatuan dan kesatuan seperti yang Ibu Gubernur bilang, ke arah ruang publik yang dibuka oleh Ibu Gubernur. Saya kira itu yang mahal dalam demokrasi," pungkasnya.




Tonton juga video Struktur Candi di Blitar Masuk Tipologi Era Majapahit:

[Gambas:Video 20detik]




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com