detikNews
2019/10/12 17:20:01 WIB

Berburu Foto Satwa Sambil Belajar Konservasi di IAPC 2019

Muhajir Arifin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Berburu Foto Satwa Sambil Belajar Konservasi di IAPC 2019 Saat para fotografer membidik kelinci dengan kamera/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Sebanyak 150 fotografer dari berbagai daerah berburu foto satwa di Taman Safari Prigen, Pasuruan. Mereka merupakan peserta International Animal Photo Competition (IAPC) 2019.

Berlokasi di Taman Safari terluas di Asia, para peserta menghadapi tantangan dan pengalaman seru sekaligus menyenangkan. Para peserta bisa mengarahkan bidikan kamera ke aneka satwa yang ada di lokasi.

Sejak dimulai, para peserta sangat antusias mengikuti kompetisi tahunan ini. Di setiap lokasi yang didatangi, mereka langsung berpencar mencari spot terbaik. Mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan hasil jepretan terbaik.


Di di lokasi terakhir, Australiana, para peserta disuguhi aneka satwa khas Australia, seperti kelinci, kuda dan lainnya. Sejumlah model juga diterjunkan untuk berinteraksi untuk menambah kaya objek pemotretan.

"Bagi saya ini pengalaman bagus. Saya pecinta fotografi satwa. Beberapa kali ikut kompetensi seperti ini. Tapi baru kali ini mengikuti yang di TSI," kata seorang peserta, Surya Perdana (37), Sabtu (12/10/2019).

Pria asal Surabaya ini mengatakan, di lokasi tersebut selain berburu foto, dia manfaatkan kesempatan untuk berekreasi. Ia juga banyak belajar tentang konservasi satwa.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com