detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 10:50 WIB

Kiai dan Ketua MUI Tuban Kutuk Aksi Penusukan Wiranto

Ainur Rofiq - detikNews
Kiai dan Ketua MUI Tuban Kutuk Aksi Penusukan Wiranto Ketua MUI Tuban KH Abdul Matin Djawahir/Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Kiai dan Ketua MUI Tuban mengutuk aksi penusukan yang dilakukan pada Menko Polhukam Wiranto. Ia mengajak segenap umat beragama untuk menjaga persatuan.

Aksi penusukan yang dilakukan sepasang suami-istri terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten menyita perhatian. Peristiwa yang terjadi Kamis (10/10) itu tidak hanya membuat Wiranto terluka. Aksi tersebut juga melukai Kapolsek Menes Kompol Daryanto dan Ajudan Menko Polhukam.


Ketua MUI Tuban KH Abdul Matin Djawahir mengutuk aksi penusukan tersebut. Menurutnya, aksi tersebut tidak perlu dilakukan.

Ia yang merupakan Pengasuh Ponpes Sunan Bejagung menyayangkan dan prihatin atas insiden penusukan yang menimpa Wiranto. "Penusukan yang dilakukan terhadap Menko Polhukam adalah perbuatan terkutuk," ujar Abdul Matin, Sabtu (12/10/2019).


Ia berdoa agar Wiranto diberi kekuatan oleh Tuhan dan lekas diberi kesembuhan. Menurutnya aksi tersebut tidak dibenarkan oleh agama, serta melanggar undang-undang negara.

"Itu perbuatan terkutuk. Mari umat agama apapun untuk sama-sama menjaga persatuan dan persaudaraan, guna menjaga NKRI," pungkasnya.




Seberapa Besar Eskalasi Keamanan Jelang Pelantikan Presiden?:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com