detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 21:55 WIB

Pohon Asam Tumbang Timpa Mobil di Situbondo, 3 Orang Tewas

Ghazali Dasuqi - detikNews
Pohon Asam Tumbang Timpa Mobil di Situbondo, 3 Orang Tewas Panther yang tertimpa pohon (Foto: Ghazali Dasuqi)
Situbondo - Sebuah pohon asam berukuran besar tumbang menimpa Isuzu Panther di jalan raya pantura Kecamatan Jangkar-Situbondo. Tiga penumpang mobil tewas.

Panther tersebut melintas dari arah timur. Mobil bernopol DA 7741 TR itu tertimpa batang pohon tumbang hingga ringsek parah.


"Melihat secara langsung tadi, tiga orang (penumpang) meninggal. Sedangkan yang lain masih kita upayakan, semoga bisa terselamatkan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso kepada detikcom di lokasi, Jumat (11/10/2019).

Panther tersebut membawa 9 orang penumpang asal Bondowoso. Mereka bermaksud pulang usai berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Situbondo. Mobil melaju dari arah timur menuju ke barat


Musibah terjadi, saat mobil melintas di jalan raya pantura Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar. Pohon asam berdiameter sekitar 3 meter yang berdiri di selatan jalan raya itu, tiba-tiba tumbang. Celakanya, arah tumbangnya pohon itu mengarah ke utara atau ke jalan raya. Sehingga menimpa Panther yang melintas.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com