detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 18:03 WIB

Atap 4 Rumah di Bojonegoro Melayang Diterbangkan Puting Beliung

Ainur Rofiq - detikNews
Atap 4 Rumah di Bojonegoro Melayang Diterbangkan Puting Beliung Atap rumah warga beterbangan terkena puting beliung (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Empat rumah warga di Bojonegoro diterjang angin puting beliung. Meski menerbangkan atap rumah, namun angin ini tidak menimbulkan korban.

Peristiwa yang sangat cepat itu membuat empat rumah warga di Dusun Tuk Buntung, Desa Nganti, Kecamatan Ngraho mengalami kerusakan di bagian atap. Atap yang terbuat dari genteng itu beterbangan hingga warga merasa ketakutan


Rumah warga yang rusak itu adalah milik Marsi, Sardi, Rasidin, dan Sukiran yang tinggal di RT 40 RW 12.

"Tadi itu mendadak banget anginnya, ada beberapa rumah warga yang gentengnya terbang, warga juga banyak yang takut. Padahal sebelumnya cuaca panas" Ucap salah satu warga Sardi kepada detikcom, Jumat (11/10/2019).


Setelah angin reda, warga banyak yang melihat rumahnya, karena khawatir ambruk. Sementara itu, untuk proses pembenahan pada rumah yang rusak atapnya dilakukan gotong royong oleh masyarakat supaya kondisinya bangunan kembali normal semua.

Pihak aparat dati TNI dan Polri juga terlihat sibuk mendata dan membantu korban puting beliung. Hingga saat ini Pihak BPBD Bojonegoro masih melakukan pendataan cek lokasi kejadian.


Simak juga video "Puting Beliung di Lamongan, Gedung Sekolah Rusak Parah" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com