detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 14:08 WIB

Benarkan Laporan Video Penganiayaan Anak, Polisi: Kami Tindak Lanjuti

Amir Baihaqi - detikNews
Benarkan Laporan Video Penganiayaan Anak, Polisi: Kami Tindak Lanjuti Pria dewasa menganiaya seorang anak di Surabaya (Foto: Tangkapan layar video)
Surabaya - Video penganiayaan terhadap seorang anak di Surabaya viral di media sosial. Video berdurasi 1,9 menit itu sengaja diunggah oleh akun yang mengaku paman korban.

Video itu sengaja diunggah sebab sudah tiga hari sejak dilaporkan ke polisi, pelaku juga belum ditangkap.

"Benar, sudah laporan dan sedang kami tindak lanjuti," kata Kanit Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni kepada detikcom, Jumat (11/10/2019).

Ruth juga membenarkan bahwa laporan mengenai penganiayaan itu sudah 3 hari ini masuk atau tepatnya pada Selasa (8/10) malam. Saat ini, pihaknya juga telah menindaklanjutinya.


"Laporannya sudah kita tindaklanjuti prosesnya. Nah, ini kan baru hari Jumat pagi. Dia laporan Selasa malam," Ruth menambahkan.

"Laporannya penganiayaan terhadap anak. Pelakunya orang dewasa korbannya anak," tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan seorang anak kecil dianiaya orang dewasa viral di media sosial. Dalam video itu sang anak tampak menangis usai mendapatkan sejumlah pukulan dan tendangan bertubi-tubi.

Video berdurasi 1,9 menit tersebut diunggah salah satu akun bernama Nanang Avril Anggraeni melalui grup fans page facebook pada hari Kamis kemarin. Setidaknya sudah ada 480 komentar dan 148 yang telah membagikan ulang video itu.


Dalam keterangan captionnya, Nanang menuliskan keterangan bahwa anak dalam video tersebut merupakan keponakannya sedangkan pelaku adalah tetangganya. Ia sengaja mengunggah video itu agar mendapat perhatian.

Menurutnya, meskipun sudah melaporkan ke pihak kepolisian. Tapi sudah 3 hari pelaku belum juga ditangkap.

"Maaf barang kali ada yg bisa bantu,, keponakan saya d aniaya tetangga,, Sudah saya laporkan ke POLSEK dan POLRES Tapi sudah 3 hari ini peLaku belum d tahan #Sby_barat," tulis keterangan dalam video seperti yang dilihat detikcom, Jumat (11/10/2019).




Tonton juga video Penculik Anak Nyaris Diamuk Massa, Polisi Lari-larian Menyelamatkan:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com