detikNews
2019/10/10 19:55:16 WIB

250 Warga Kota Probolinggo Masih Mengungsi di Wamena Pascakerusuhan

M Rofiq - detikNews
Halaman 1 dari 2
250 Warga Kota Probolinggo Masih Mengungsi di Wamena Pascakerusuhan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin melakukan video call dengan warga di Wamena. (M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Sekitar 250 warga Kota Probolinggo yang merantau di Wamena, Papua, masih tertahan di pengungsian pascakerusuhan 23 September lalu. Pemkot berharap segenap warga bisa pulang dengan selamat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin setelah melakukan video call dengan warga yang ada di Wamena. Panggilan video itu dilakukan untuk memantau perkembangan terkini warga di pengungsian.


Video call tersebut digelar sekitar 2 jam. Hadi berkomunikasi dengan tiga warga yang ada di pengungsian Wamena. Hadi menanyakan kabar warganya secara langsung, baik seputar kesehatan, persediaan makanan, hingga kondisi keamanan di Wamena.

Seperti saat Hadi berbincang bersama Dedy, warga perantau asal Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. "Selamat siang Mas Dedy, gimana kabarnya, masih sehat, kan? Rencana kapan pulang ke Kota Probolinggo?" sapa Hadi, Kamis (10/10/2019).

"Alhamdulillah baik Habib (sapaan akrab Wali Kota Hadi). Ini masih di sini nunggu situasi aman. Nanti kalau sudah baik, baru saya kembali ke Kota Probolinggo," jawab Dedy.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com