detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 18:19 WIB

Pengamanan Pejabat Setingkat Menteri akan Diperketat di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Pengamanan Pejabat Setingkat Menteri akan Diperketat di Banyuwangi Foto: Ardian Fanani
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Banyuwangi - Pengamanan ketat tamu undangan setingkat menteri bakal dilakukan aparat polisi Banyuwangi. Mengingat kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini kerap kali dikunjungi pejabat setingkat menteri.

"Menyusul aksi terorisme yang sampai melukai Menkopolhukam Bapak Wiranto, kami akan melakukan pengamanan ketat bagi menteri yang hadir ataupun transit di Banyuwangi," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi kepada detikcom, Kamis (10/10/2019).

Pengamanan undangan VVIP, kata Kapolres Taufik, disesuaikan dengan protap yang ada. Ada pengamanan pam terbuka dan tertutup. Penyisiran pun dilakukan jauh-jauh hari baik di lokasi kegiatan maupun transit pejabat.


"Ada protapnya. Kita lakukan baik terbuka dan tertutup. Koordinasi dengan stakeholder dalam hal ini Pemkab Banyuwangi untuk mengetahui lokasi mana yang dikunjungi," tambahnya.

Untuk jumlah personel, kata Kapolres, menyesuaikan dengan kegiatan acara. Jika acara tersebut terdapat keramaian warga, pihaknya akan menugaskan lebih banyak personel.

"Antisipasi kita lakukan dengan ketat. Fungsi intelejen tetap menjadi yang pertama untuk mengetahui adanya pergerakan berbahaya atau tidak," tambahnya.

Menko Polhukam Wiranto diserang saat berada di Pandeglang, Banten. Wiranto juga terkena luka tusukan. Pria berpisau menyerang saat sejumlah warga menyalami Wiranto. Pria diduga terpapar ISIS dengan istrinya sudah diamankan polisi. Selain Wiranto, Kapolsek yang berada di dekat Wiranto saat penyerangan terkena tusukan di punggung.





Tonton juga video Koalisi dan Oposisi Berebut Jatah Menteri:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com