Wujudkan Indonesia Damai, Polisi dan Forkopimda Kota Madiun Gelar Istigasah

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 10 Okt 2019 12:42 WIB
Foto: Istimewa
Madiun - Polisi, ulama, dan mahasiwa kota Madiun menggelar doa bersama dan istigasah. Bertempat di gedung Bhara Mahkota Polresta Madiun, doa bersama dan istigasah ini untuk mewujudkan Indonesia utamanya Kota Madiun selalu dalam kondisi damai dan kondusif.

"Kegiatan doa bersama dan istigasah ini untuk memberikan suatu gambaran bahwasanya Kota Madiun aman dan damai," ujar Kapolresta Madiun AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan usai acara, Kamis (10/10/2019).

Harapan dari doa bersama ini, kata Nasrun, juga mengajak elemen masyarakat untuk menciptakan kedamaian di Papua. Selain itu, lanjut Nasrun, dalam doa bersama juga mendoakan masyarakat yang terkena musibah di Indonesia.


"Dalam keseluruhan, kita berdoa juga untuk Papua. Bagaimana dengan yang kena gempa yang kena musibah seluruhnya di Indonesia. Ini kita secara bersama-sama untuk menjadikan Indonesia itu damai dalam mengantisipasi semua itu (menjelang pelantikan pilpres). Dalam hal demikian dengan adanya kebersamaan ini saya yakin kota Madiun aman dan damai," tandasnya.

Doa bersama dan istigasah dipimpin KH. Zainal Abidin (Gus Zainal) pumpinan Ponpes Riyadlul Jannah Kota Madiun.

"Semoga semua yang ada di sini diberikan ketentraman hati, Indonesia selalu diberikan kedamaian. Tidak ada indahnya dunia kecuali mengingat Allah SWT, semoga di setiap kegiatan apapun kita harus berzikir," ujar Gus Zainal dalam tauziahnya.


Walikota Madiun yang turut hadir dalam doa bersama berharap warga kota Madiun juga bisa ikut menciptakan kedamaian. "Harapan kita semua untuk Indonesia semoga tetap damai dan diberikan kedamaian dunia akhirat termasuk Kota Madiun," ujar Walikota Madiun Maidi.

Pantauan detikcom, hadir dalam acara doa bersama dan istigasah ini adalah perwakilan dari Korem 081 Madiun, Kodim 0803 Madiun, serta Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim. Selain doa bersama dalam kesempatan itu Kapolres Madiun kota juga memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Siti Hajar. (iwd/iwd)