detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 15:53 WIB

Oleng Lalu Tabrak Orang dan Gerobak Bakso, Sebuah Mobil Terguling

Amir Baihaqi - detikNews
Oleng Lalu Tabrak Orang dan Gerobak Bakso, Sebuah Mobil Terguling Mobil Brio yang terguling (Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Sebuah mobil Honda Brio Satya menabrak gerobak bakso, tukang stiker, dan seorang biker. Akibat tabrakan itu, satu orang bernama Santoso (42) harus dilarikan ke rumah sakit.

Saksi mata Kholik (42) menuturkan awalnya mobil melaju dari selatan ke utara. Namun tiba-tiba mobil itu oleng ke kiri dan menabrak Santoso, kemudian menabrak gerobak bakso, lalu terguling.

"Awalnya kami ngobrol di pinggir jalan dekat penjual stiker. Kami ngobrol soal pemilihan RT. Terus tiba-tiba ada mobil dari arah selatan oleng dan menabrak Santoso dan rombong bakso," kata Kholik di lokasi kejadian, Jalan Raya Arjuno, kepada detikcom, Rabu (9/10/2019).


Foto: Amir Baihaqi/detikcom

Kholik mengaku beruntung tidak tertabrak karena posisinya waktu itu berada di trotoar. Sedangkan Santoso sewaktu kejadian berhadapan dengan Kholik tepat berada di pinggir jalan.

"Kejadiannya cepat sekali. Tiba-tiba mobil melaju dengan cepat dan menabrak tetangga saya. Nah, Saya tidak ketabrak karena posisinya di trotoar," ujar Kholik.

"Setelah tertabrak, Pak Santoso sempat terseret dan kemudian menabrak gerobak bakso. Tukang baksonya selamat. Karena masih sempat menghindar," tambah Kholik.


Kanit Lantas Sawahan AKP Wasis menjelaskan korban mengalami luka berat di bagian kepala. Saat ini korban sudah dibawa ke RSU dr Soetomo.

"Korban mengalami luka berat. Kami tidak berani mendiagnosis, tapi dari penglihatan kami, ada di bagian kepala lukanya. Sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk sopirnya saat ini kami amankan di polsek untuk kami mintai keterangan," tandas Wasis.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com