detikNews
2019/10/09 13:39:42 WIB

Kaki Siswi SMP Penderita Kanker Tulang di Mojokerto Telah Diamputasi

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 3
Kaki Siswi SMP Penderita Kanker Tulang di Mojokerto Telah Diamputasi Silfi Qumairoh terbaring di tempat tidur (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Kaki kanan Silfi Qumairoh (14) yang terkena kanker tulang sehingga membengkak sebesar bola sepak, diamputasi. Namun pasca operasi, siswi kelas 2 SMP ini kerap mengeluh pusing. Selain itu, tubuhnya masih terlihat sangat kurus.

Saat dikunjungi wartawan, Silfi sedang tidur pulas di ruang tamu rumahnya. Di ruang tamu ini terdapat ranjang yang setiap hari dia digunakan untuk tidur.

Selama satu jam wartawan bertamu di rumahnya, Silfi hanya sekali terbangun untuk meminta minum air putih. Sang ayah, Mohammad Gozali (37) membantu membangunkan dirinya supaya leluasa menenggak air putih dari sebuah botol isi ulang.


Benjolan sebesar bola sepak pada lutut kanan Silfi kini tidak ada. Kaki kanan yang terkena kanker tulang itu telah diamputasi tim dokter RSU Dr Soetomo, Surabaya pada Senin (29/9). Dokter memotong kaki tersebut hingga pangkal paha.

"Alhamdulillah operasinya berjalan lancar mulai pukul 06.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB," kata ibu Silfi, Faizun Laili Agustin (32) kepada wartawan di rumahnya, Dusun/Desa Kedungmaling, RT 10 RW 4, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (9/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com