Warga Lamongan Temukan Bayi Perempuan Berselimut di Gubuk Sawah

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 08 Okt 2019 11:31 WIB
Penemuan bayi di gubuk sawah/Foto: Istimewa
Lamongan - Warga Lamongan digegerkan penemuan bayi perempuan di gubuk sawah. Orang yang pertama kali menemukan yakni seorang wanita yang berangkat ke sawah di Desa Sendangduwur, Kecamatan Paciran., yang dikenal Bukit Kendil.

Saat itu, ibu yang melintas di Bukit Kendil ini dikagetkan dengan suara tangisan bayi. "Penasaran, si ibu ini kemudian berusaha mencari sumber tangisan ini," kata Kapolsek Paciran, AKP Suratman kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019).

Setelah mencari asal suara, jelas kapolsek, si wanita itu menemukan sosok bayi perempuan yang terbungkus selimut warna kuning bergambar Mikey Mouse. "Setelah menemukan bayi ini, si ibu berusaha mengabarkan ke warga lainnya yang berlanjut ke perangkat desa. Dan akhirnya melapor ke polisi," jelasnya.


Polisi yang mendapat laporan segera ke lokasi dan menyelidiki siapa pembuang bayi. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi. "Kami masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuangan bayi ini," imbuhnya.

Kini bayi perempuan tersebut dirawat di RS dr Suyudi Paciran. Kabar penemuan bayi ini juga menyita perhatian warga datang ke Mapolsek Paciran untuk mengadopsi. Kapolsek menyebut, lebih dari 40 warga yang mau mengadopsi bayi ini.

"Sudah ada sebanyak 44 orang yang mau jadi orang tua asuh sang bayi," pungkasnya. (fat/fat)