detikNews
2019/10/07 15:45:05 WIB

Risma Tanggapi Rencana Menhub Bangun Kereta Bandara di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Risma Tanggapi Rencana Menhub Bangun Kereta Bandara di Surabaya Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menanggapi rencana Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terkait pembangunan kereta bandara di Surabaya. Saat ini sudah banyak akses yang bisa digunakan menuju Bandara Juanda.

Menhub akan membangun kereta bandara di Surabaya, Makassar, Bali dan Kertajati di Jawa Barat. Pembangunan kereta bandara di Surabaya dan Bali akan menjadi prioritas yakni mulai 2021 mendatang.

"Coba berapa persen, coba berapa menit bisa. Saya sampaikan karena akses ke bandara banyak sekali sekarang ini. Bus umum sudah ada, tol juga ada," kata Risma kepada wartawan di kediamannya, Jalan Sedap Malam, Senin (7/10/2019).


"Tol itu ada beberapa. Sekarang dari MERR (Middle East Ring Road), dari Ahmad Yani, dari tol bisa. Sekarang mudah sekali," imbuh Risma.

Risma juga mengaku pernah menyampaikan ke pemerintah pusat terkait pentingnya kereta api yang terkoneksi dengan pusat perekonomian di Kota Pahlawan. Menurutnya itu karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua dengan pertumbuhan kota paling konsisten.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com