detikNews
Senin 07 Oktober 2019, 15:41 WIB

2 Domba Warga Ponorogo Mati dengan Perut Leher Terkoyak, Perbuatan Siapa?

Charoline Pebrianti - detikNews
2 Domba Warga Ponorogo Mati dengan Perut Leher Terkoyak, Perbuatan Siapa? Lokasi ditemukannya domba yang mati (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Dua ekor domba milik warga Desa Dayakan, Kecamatan Badegan ditemukan mati. Domba tersebut mati diduga diterkam binatang liar.

Dua kambing tersebut milik Midad Sobhilah. Pria 35tahun itu mengatakan awalnya pada Minggu sekitar pukul 02.00 WIB, pakdhenya mendengar suara dari kandang miliknya.

Karena jaraknya dekat dengan kandang, sekitar 10 meter, pakdhenya mengecek langsung kondisi kandang yang berisi 10 ekor domba dan 4 ekor kambing.

"Kondisi gelap, pakdhe saya sudah sepuh (tua) dan hanya pakai senter katanya hanya lihat bayangan hitam besar lompat pagar, kabur," tutur Midad saat ditemui detikcom, Senin (7/10/2019).


Midad menambahkan karena ketakutan, pakdhenya langsung memanggil para pemuda untuk ikut bersama mengecek kondisi kandang. Saat dicek, di bagian depan kandang ada satu ekor domba yang sudah terkoyak bagian lehernya sedangkan satu ekor domba lagi ditemukan sekarat di bagian belakang kandang.

"Yang sekarat itu akhirnya saya sembelih sekalian," kata dia.

Menurutnya, kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi di desanya. Padahal kandang miliknya pun sudah dipasangi pagar keliling setinggi 2 meter.

"Kemungkinan besar hewan dari hutan, tapi saya nggak tahu hewan apa. Hanya ciri-cirinya berkaki empat, sebesar kambing, ada bekas jejak kaki sebesar kepalan tangan dan bisa lompat pagar," imbuh dia.


Akibat kejadian ini, lanjut Midad, kandangnya menjadi jujugan tontonan warga. Mereka kaget dengan kejadian ini. Total kerugian yang dialami Midad sebanyak Rp 2,5 juta.

"Kemungkinan hewan hutan, seminggu yang lalu kan sempat terbakar hutannya, terus hewan itu turun gunung cari mangsa," pungkas dia.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com