detikNews
Minggu 06 Oktober 2019, 15:13 WIB

Ini Lho Alasan Emak-emak Terobos Jalan Tol Gunungsari Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Ini Lho Alasan Emak-emak Terobos Jalan Tol Gunungsari Surabaya Pemotor masuk tol/Foto: Tangkapan layar video
Surabaya - Video emak-emak yang berkendara menggunakan motor di jalan tol viral di medsos. Video tersebut diduga diambil di Jalan tol Gunungsari, Surabaya, tepatnya di KM 15.

Dalam video berdurasi 17 detik itu, terlihat seorang wanita berkerudung dan memakai helm hitam nekat menerobos masuk ke jalan tol. Wanita tersebut juga tampak mengendarai motornya dengan menyalip beberapa mobil dan truk. Selain itu, video juga diedit dengan tambahan musik khas balapan sirkuit di ajang Moto GP.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang S W membenarkan adanya video tersebut. Bambang menyebut kejadian itu berlangsung sekitar dua minggu lalu. Pihaknya juga telah melakukan tindakan tegas pada perempuan tersebut.

"Video itu sudah lama banget, mungkin dua mingguan," kata Bambang kepada detikcom di Surabaya, Minggu (6/10/2019).
Saat ditanya apa motivasi perempuan tersebut menerobos masuk, Bambang menambahkan perempuan itu mengaku tak tahu menahu. Hal ini karena, dia hanya mengikuti arah jalan yang ada di Google maps.

"Alasan kebanyakan tidak tahu karena gunakan Google maps," pungkas Bambang.

Sebelumnya, video emak-emak tersebut diunggah salah satu akun instagram @aslisuroboyo. Saat ditelusuri detikcom, video tersebut sudah ditayangkan sebanyak lebih dari 264.000 kali dan mendapatkan komentar sebanyak 3.511.

"The power of emak-emak wilayah 031. Kesusu seh kesusu tapi sepedae gak mlebu tol pisan. (Keburu ya keburu tapi sepedanya nggak harus masuk tol juga)," tulis akun @aslisuroboyo seperti yang dilihat detikcom di Surabaya.


Perempuan Pemotor Bikin Geger karena Melaju di Tol Madiun:

[Gambas:Video 20detik]

Ini Lho Alasan Emak-emak Terobos Jalan Tol Gunungsari Surabaya



(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com