Polda Jatim Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Damai

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 06 Okt 2019 09:22 WIB
Polda Jatim Gelar Doa Bersama/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Lantunan ayat Al Quran, selawat hingga bacaan doa menggema di Lapangan Mapolda Jatim. Doa bersama ini dibaca 8.000 masyarakat, TNI dan polisi yang hadir.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan doa bersama dan istigasah ini salah satu upaya untuk mendoakan terciptanya kedamaian di Indonesia. Selain itu, hal ini juga masih dalam serangkaian perayaan HUT TNI ke 74 tahun.

"Dalam rangka rangkaian HUT TNI, Polri menggelar istigasah dari Jawa Timur untuk Indonesia. Kami melakukan ini karena kami sudah banyak berbuat dengan segala langkah-langkah untuk menciptakan rasa aman, tinggal doa yang kami harapkan," kata Luki usai acara di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (6/10/2019).

Luki berharap dengan pembacaan doa ini bisa menciptakan suasana Jatim yang adem ayem. Hal ini menyikapi adanya beberapa situasi di Indonesia yang cukup memanas.

"Mudah-mudahan dengan seluruh perbuatan, dengan segala langkah-langkah untuk menciptakan rasa aman, tinggal doa yang kami harapkan. Mudah-mudahan Indonesia semakin damai," imbuhnya.
Doa bersama di Mapolda Jatim/Doa bersama di Mapolda Jatim/ Foto: Hilda Meilisa Rinanda

"Permasalahan-permasalahan yang ada di sini, di Papua, di tempat mana-mana yang bergejolak dan di Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan permasalahan bisa selesai," lanjut Luki.

Sementara Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan doa bersama ini salah satu upaya penting dalam menjaga keamanan di Indonesia.

Selain itu, Wisnoe juga menyinggung amanat Panglima TNI yang menegaskan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menghadapi setiap persoalan bangsa.

"Tadi sudah disampaikan Gubernur ada lima pesan dari Panglima TNI. Yang pertama meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Karena semua itu akan berpulang kepada Allah dan keikhlasan kita mengabdi kepada masyarakat," pungkasnya. (hil/fat)