Gerebek Rumah DPO Begal, Polisi Temukan Bondet dan Tiga Motor

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 05 Okt 2019 19:45 WIB
Penggerebekan DPO begal di Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Polisi menggerebek rumah dua DPO begal motor di Pasuruan. Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 7 bondet pimpong dan 3 motor diduga hasil kejahatan.

"Upaya penangkapan DPO curas di dua lokasi tak menemukan tersangka. Tapi petugas mengamankan 7 buah benda diduga bondet dan 3 unit motor," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso saat dikonfirmasi, Sabtu (5/10/2019).

Penangkapan dilakukan di rumah HD, seorang DPO curas di Dusun Sumbersuko, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Di rumah ini petugas gabungan Tim Resmob Suropati Polres Kota Pasuruan, Jatanras Polda Jatim dan Polres Probolinggo Kota tidak menemukan tersangka.

"Namun petugas menemukan sebuah tas ransel warna hitam kombinasi biru yang berisi 7 buah benda yang diduga bondet seukuran bola pimpong. Benda itu berada di kamar tersangka," terang kasat.


Selain menemukan senjata andalan pelaku begal itu, petugas juga mengamankan 2 unit motor yang diduga hasil kejahatan. Yakni Yamaha Mio dan Honda Vario.

Dari Desa Plososari, petugas melanjutkan operasi penangkapan ke Dusun Brongkol, Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati. Di desa ini petugas mengincar DPO curas berinisial RC.

Sayangnya, RC kabur sebelum petugas tiba. Namun petugas mengamankan 1 motor Yamaha RX King dan celurit.

"Semua batang bukti 7 benda yang diduga bondet dan 3 unit motor langsung diaman ke mako," pungkasnya.

Saat ini, petugas masih memburu HD dan RC. Keduanya merupakan DPO curas antara kota. (fat/fat)