Fenomena Penampakan Buaya di Lamongan Jadi Tontonan Warga Saat Senja

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 05 Okt 2019 17:48 WIB
Penampakan buaya di Bengawan Solo/Foto: Eko Sudjarwo
Penampakan buaya di Bengawan Solo/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Fenomena penampakan buaya di Bengawan Solo yang melintas di Desa Konang, Kecamatan Glagah, Lamongan menjadi tontonan warga di sore hari. Meski hanya sebentar menampakkan diri, warga mengaku senang karena bisa melihat sendiri.

Kemunculan buaya ini akhirnya membuat warga lainnya berbondong-bondong mendatangi lokasi hewan reptil itu muncul. "Warga kebanyakan datang karena dipicu oleh rasa penasaran ingin melihat wujud dari buaya tersebut," jelas salah satu warga desa, Taufik kepada wartawan di lokasi, Sabtu (5/10/2019).

Taufik bersama warga lainnya bergerombol menunggu di tepian Sungai Bengawan Solo untuk sekAdar melihat penampakan buaya tersebut. Warga, kata Taufik, juga tak bermaksud berenang mendekat ke lokasi kemunculan buaya.


"Tadi sempat muncul sebentar, sekitar 5 menit ke permukaan sungai yang ada di tengah itu," kata Taufik menunjuk lokasi tengah sungai di mana buaya tersebut muncul.

Warga lainnya, Hilal yang sempat mengabadikan penampakan buaya di Bengawan solo ini mengatakan, lokasi penampakan buaya memang jauh dari pemukiman warga. Meski demikian, sejak penampakan buaya-buaya itu, warga juga sudah tidak pernah melintas di dekat lokasi penampakan.

"Warga dan pencari ikan juga sudah hafal, sejak kemunculan buaya itu warga dan pencari ikan tidak pernah lewat di dekat sana," ungkapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2