HUT TNI di Bojonegoro, Tentara dan Polisi Saling Suap Nasi Tumpeng

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 20:43 WIB
Saat TNI dan polisi saling suap nasi tumpeng/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Polisi Bojonegoro membawa tumpeng ke Makodim 0813 untuk menggelar acara sarapan bersama dalam perayaan HUT ke-74 TNI. Dalam acara tersebut, tentara dan polisi saling suap nasi tumpeng

Acara dadakan tersebut berlangsung meriah. Kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas dan soliditas antara Polri-TNI. Para anggota polisi berjalan kaki sambil membawa tumpeng menuju makodim. Langkah mereka diiringi kesenian khas Bojonegoro yaitu oklik. Kemudian ada barongsai juga.


Kapolres AKBP Ary Fadli beserta anggota lainnya datang ke Markas Kodim di Jalan Hos Cokroaminoto saat Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto memimpin apel pagi. Rombongan polres datang bersama Korp Brimob Kompi 3 Batalyon C Polda Jatim dan Wabup Bojonegoro Budi Irawanto.

Dandim 0813 dan anggota TNI lainnya dihujani ucapan selamat. Kemudian sebagai bukti nyata sinergitas TNI-Polri terjalin dengan baik, prosesi potong tumpeng dilakukan pihak tuan rumah. Setelah itu, Kapolres Ary menyuapkan nasi kuning pada Letkol Inf Bambang dan sebaliknya. Tidak hanya mereka, anggota polisi dan TNI lainnya juga saling suap nasi tumpeng.