Polisi Madiun Beri Perpanjangan SIM Gratis pada TNI yang Ulang Tahun

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 17:54 WIB
Saat Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menyuapkan nasi kuning/Foto: Sugeng Harianto

"Sangat luar biasa sekali dan suatu penghormatan bagi kami anggota TNI atas kejutan dari rekan polisi semua. Ini untuk yang ke sekian kali datang polisi membawa tumpeng di markas saya. Tadi juga dari Kapolresta Pak Nasrun," ujar Nur Alam.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Heryanto menjelaskan, biaya administrasi perpanjangan SIM A Rp 80 ribu dan SIM C Rp 75 ribu. Khusus hari ini, anggota TNI bisa mengurus perpanjangan SIM tanpa perlu bayar.

"Ini hanya berlaku untuk hari ini saja. Karena besok peringatan berpusat di Surabaya. Untuk normalnya biaya perpanjangan SIM A Rp 80 ribu dan SIM C Rp 75 ribu. Namun khusus hari ini bagi anggota TNI gratis," papar Jimmy.


Seperti pantauan detikcom, sebelum membuka stan pelayanan SIM, Kapolres dan Dandim 0803 saling suap nasi kuning. Polisi juga membawa sejumlah poster mini warna-warni yang bertuliskan ajakan menjaga keutuhan NKRI.

Pemberian tumpeng tidak hanya dilakukan di Kodim 0803 saja. Tapi juga di Korem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun serta Yonif 501. Di hari yang sama, pihaknya juga memberikan ucapan dan tumpeng secara serentak ke seluruh jajaran Koramil dan Yonif 501 Madiun.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3