Ini Kejutan Manis Polres Malang Kota di HUT TNI ke-74

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 14:42 WIB
HUT Ke-74 TNI di Malang/Foto: Muhammad Aminudin
HUT Ke-74 TNI di Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Kejutan diberikan Polres Malang Kota untuk merayakan HUT TNI ke-74. Secara tiba-tiba, mereka datang membawa kue dan nasi tumpeng untuk anggota TNI yang tengah bertugas. Pemandangan ini terjadi di markas Kodim 0833 Kota Malang pagi ini.

Rombongan anggota kepolisian datang dipimpin oleh Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander. Selamat Ulang Tahun kemudian disampaikan bersama-sama. Kehadiran kapolres dan anggotanya disambut Dandim 0833 Kota Malang Letkol (infanteri) Tommy Anderson bersama jajarannya.

Momen bahagia ini berlanjut ke halaman Makodim dengan pemotongan nasi tumpeng dari Kapolres Malang Kota untuk Dandim 0833. Lagu Selamat Ulang Tahun milik Jamrud yang diyanyikan menambah suasana makin meriah.

Surprise berlanjut ke markas Korem 083 Baladhika Jaya di Jalan Bromo, Kota Malang. Seperti halnya saat di Makodim 0833 Kota Malang, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander bersama jajarannya turut mengucapkan secara langsung dirgahayu TNI ke-74 kepada Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel (infanteri) Zainuddin. Pemotongan tumpeng dan kue tart mewarnai momen bahagia tersebut.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menyatakan kejutan khusus diberikan untuk menyambut HUT TNI ke-74 yang jatuh pada 5 Oktober besok.

"Ini surprise dari kami (Polres Malang Kota) kepada TNI yang akan merayakan hari jadinya ke-74 besok. Tak lupa juga kami mengucapkan HUT TNI ke-74, TNI profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,"ucapnya.


Dia berharap, ke depan sinergitas TNI-Polri tetap terjalin baik, khususnya antara Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat

Sementara Dandim 0833 Kota Malang Letkol (infanteri) Tommy Anderson mengatakan, jika momentum perayaan HUT TNI ke-74 bersama Polres Malang semakin menunjukkan sinergitas TNI-Polri dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Ini merupakan wujud dari soliditas TNI-Polri, dan ini juga melambangkan ikatan bukan hanya formal dalam rangka tugas saja. Tetapi kita sudah memiliki ikatan emosional kuat antara TNI dan Polri, dalam hal ini utamanya Kodim 0833 Kota Malang dengan Polres Malang Kota," ujar Tommy terpisah.

Tommy menyebut, selama pelaksanaan tugas bersama Polres Malang Kota, jalinan hubungan erat bukan saja terbangun antara level pimpinan saja. Melainkan telah menjangkau dan terjalin baik ke seluruh anggota.

"Hubungan kami, sudah begitu akrabnya bukan saja level pimpinan melainkan sampai level bawah (anggota). Baik sudah seperti keluarga sendiri dalam setiap menjalankan tugas. Dan ini seperti merayakan ulang tahun keluarga sendiri. Bravo TNI-Polri," pungkas Tommy.

Pada momentum HUT TNI ke-74 ini, Polres Malang Kota juga membuka layanan perpanjang SIM bagi anggota TNI.

Jemput bola pelayanan SIM digelar dengan mendatangi Makodim 0833, Korem 083 Baladhika Jaya, sejumlah batalyon TNI yang ada di Kota Malang dan Denpom V Brawijaya. (fat/fat)