Pabrik Perabotan Rumah Tangga Terbakar, Terdengar Beberapa Ledakan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 14:31 WIB
Kebakaran di Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Pabrik plastik perabotan rumah tangga CV Surya Santoso Sejati di Mojokerto terbakar. Terdengar beberapa kali suara ledakan dari lokasi kebakaran.

Pantauan detikcom di lokasi, hingga pukul 13.50 WIB asap hitam pekat masih mengepul dari gudang yang terbakar. Pabrik perabotan rumah tangga ini terletak di Jalan Raya Mojosari-Trawas Km 2.5 Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Para karyawan tampak keluar meninggalkan pabrik. Mobil PMK terus berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api. Sayangnya para wartawan dilarang masuk ke dalam pabrik oleh satpam yang berjaga di pintu masuk.

Salah seorang karyawan CV Surya Santoso Sejati Andri Yulianto (22) mengatakan, kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Menurut dia, api membakar gudang barang hasil produksi. Yaitu untuk menyimpan barang jadi dan pengemasan.

"Infonya api dari percikan alat las yang mengenai barang hasil produksi. Ada pekerja sedang mengelas besi untuk rak," kata Andri kepada detikcom di lokasi kebakaran, Jumat (4/10/2019).


Karyawan lainnya Dani Teguh Subagio (24) menuturkan, saat kebakaran terjadi, para karyawan sedang sibuk bekerja. Begitu api membesar, para pekerja berhamburan keluar pabrik untuk menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah tidak karyawan yang menjadi korban. Namun, barang-barang hasil produksi terbakar semua," terangnya.

Selama detikcom di lokasi kebakaran, setidaknya terdengar dua kali suara ledakan dari gudang yang terbakar. Menurut Dani, ledakan diduga dari panel listrik yang ikut terbakar.

"Karena di dalam banyak panel listrik ukuran besar," tendasnya. (fat/fat)