Polisi Kirab 74 Tumpeng ke Makodim Tuban Sebagai Kejutan HUT TNI

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 13:28 WIB
Formasi angka 74 yang dibuat Polri dan TNI di Tuban/Foto: Istimewa
Tuban - Sebanyak 74 tumpeng diarak polisi menuju Kodim 0811 Tuban. Aksi tersebut sebagai kejutan dari Polri untuk memperingati HUT ke-74 TNI.

Dengan diiringi marching band dari Taman Kanak-kanak Kemala Bhanyangkari, para Polwan dan Polko mengangkat tumpeng dan berjalan rapi menuju halaman makodim. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Polres Tuban.

Sampai di halaman Makodim 0811, polisi langsung membentuk formasi angka 74. Mereka berbaur bersama para TNI yang baru selesai melaksanakan apel pagi.


"Semoga kejutan dengan 74 tumpeng dari kami ini membawa berkah. Ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri di Bumi Wali Tuban. TNI bersama Polri adalah garda terdepan negara. TNI profesional kebanggaan rakyat," ucap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono di halaman Makodim 0811 Tuban, Jumat (4/10/2019).

Dengan formasi angka 74, TNI dan Polri langsung duduk bersila. Mereka memanjatkan doa untuk negeri tercinta. Kemudian dilanjutkan prosesi tiup lilin dan potong tumpeng oleh Komandan Kodim 0811 Letkol Viliala Romadhon.


Sorak sorai para anggota membuat acara tersebut semakin meriah. Mereka kemudian sarapan bareng secara lesehan.

Sementara itu Letkol Viliala Romadhon mengaku kaget dan senang dengan kejutan yang diberikan Polri di HUT TNI. "Jujur kami kaget dan senang. Terima kasih Pak Kapolres Nanang. Semoga jalinan silaturahmi dan sinergitas ini semakin erat antara TNI dan Polri," kata Viliala Romadhon. (sun/bdh)