detikNews
2019/10/03 13:42:27 WIB

Jusuf Kalla Soroti Pentingnya Sound System untuk Masjid

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jusuf Kalla Soroti Pentingnya Sound System untuk Masjid Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Timur/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melantik Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Timur. Dalam sambutannya, JK menyoroti pentingnya perbaikan kualitas sound system di masjid-masjid.

Menurutnya, 80 persen kegiatan masyarakat yang dilakukan di masjid yakni mendengarkan. Mulai dari mendengarkan ceramah hingga lantunan ayat Alquran. Untuk itu, sound system di masjid merupakan komponen penting.

"Memperbaiki sound system masjid itu karena 80 persen waktu kita di masjid itu mendengarkan. Bisa mendengarkan pengajian, khotbah, ceramah, laporan keuangan. Ibadah dan doa baru 20 persen," kata JK usai melantik Pengurus DMI Jatim di Islamic Center Surabaya, Kamis (3/10/2019).


JK menambahkan, Jatim merupakan salah satu provinsi dengan masjid terbanyak. Untuk itu, JK mendorong langkah Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam memakmurkan masjid dalam program Jatim Berkah.

"Tujuan kita memakmurkan masjid. Agar masjid makmur, Indonesia unggul. Saya tentu juga mengakui provinsi yang paling banyak masjidnya itu Jawa Timur," imbuhnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com